Ducati Raih Juara Dunia Konstruktor 2024 dan 100 Kemenangan MotoGP

0

 

Ducati

Angka 100 kemenangan itu total diraih oleh 15 pembalap yang pernah dan masih membela Ducati di MotoGP.

Mulai dari Casey Stoner, Francesco Bagnaia, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Loris Capirossi, Marc Marquez dan Jorge Martin, hingga Enea Bastianini.

Selain itu, gelar Juara Dunia Konstruktor diraih Ducati karena pabrikan ini telah mampu meraih 500 poin dibanding pabrikan lainnya di MotoGP.

“Tonggak sejarah 100 kemenangan MotoGP dan penaklukan Gelar Dunia Konstruktor membuat kami bangga dan mengukir nama Ducati lebih tak terlupakan dalam sejarah kompetisi balap motor papan atas dunia,” ujar Claudio Domenicali (CEO Ducati Motor Holding).

“Momen-momen ini adalah kesempatan untuk melihat ke belakang dan memberi perhatian yang sepantasnya pada setiap upaya, kerja keras, dan komitmen serta inovasi berkelanjutan selama bertahun-tahun,” lanjutnya.

Enea Bastianini Ducati

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Emilia Romagna: Pecco Menang,Pangkas 4 Poin dari Martin

Namun sayangnya, kemenangan manis Ducati ini terasa kurang sempurna akibat gagalnya Francesco Bagnaia menyelesaikan sesi MotoGP Emilia Romagna 2024.

Hal ini karena Bagnaia mengalami crash saat menjelang lap terakhir pada sesi Race MotoGP Emilia Romagna 2024, Minggu (22/9/2024) ini. (Yuka/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here