Sensasi Pindah Gir Pada NMax Turbo, Seperti Manual

0

Pindah Gir NMax Turbo

“Sehingga Y-Shift, membuat pengendaraan serasa menggunakan gir manual. Ada 3 level Y-Shift , shift 3 menjadi default, dan rasio pulley natural, sedangkan shift 2 dan 1 rasio pulley mengecil membuat kecepatan lebih rendah tetapi lebih bertenaga,” imbuh Edi.

“Pada pengendaraan tertentu Y-Shift bisa dimanfaatkan untuk deselarasi atau engine brake seperti saat di jalan menurun,” tuturnya.

Y-Shift juga dipadukan dengan 2 riding mode : Town commuting dan Sport, yang menghasilkan sensasi di Turbo. Tombol riding mode terletak di stang kiri depan.

“Jadi kalau ingin pengendaraan yang lebih bertenaga, bisa pilih S Mode. Atau saat menyalip, dari T Mode dengan menekan tombol menu, jadi S Mode, seketika putaran menurun tetapi injeksi BBM lebih banyak. Persis seperti downshift transmisi manual, menyalip lebih bertenaga,” ujarnya.

Pindah Gir NMax Turbo

Main Dealer Yamaha Kalimantan STSJ, mendapat memberikan kesempatan kepada media dan komunitas menjajal YShift dan mode riding pada NMax Turbo Tour Boemi Nusantara di Kalimantan Selatan, dari Banjarmasin ke LokSado, (20-21/9/2024). Touring di mulai dari Dealer Yamaha Sentral di Banjarmasin melalui Marabahan dan Kandangan.

Untuk menyalip di lalu lintas ramai Marabahan menuju Kandangan peserta Touring berkesempatan mencoba fitur riding mode. Sementara untuk menjajal sensasi pindah gir atau downshift dipraktekkan peserta Touring di daerah Kandangan menuju LokSado di pegunungan Meratus, dengan jalan naik turun dan berkelok-kelok khas pegunungan.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here