Sensasi Pindah Gir Pada NMax Turbo, Seperti Manual

0
Pindah Gir NMax Turbo
Yamaha NMax Turbo dengan fitur Y-Shift dan Riding Mode serta transmisi Y

NaikMotor – Yamaha meluncurkan NMax Turbo di Jakarta, (12/6/2024). Pengendaraan Yamaha NMax Turbo disebutkan bisa memberikan sensasi seperti transmisi manual, serasa pindah gir.

NMax baru diluncurkan dan 5 varian, tetapi hanya 3 yang disebut sebagai NMax Turbo. Yakni Yamaha NMaxTurbo, NMaxTurbo Techmax, dan NMaxTurbo Techmax Ultimate, ketiganya dibedakan dalam fitur dan warna.

Namun, fitur Turbo itulah yang membuatnya SeMaxin di Depan. Sebab, sebagai skuter matik yang bertransmisi CVT, tetapi pengendara bisa ‘pindah gir’.

NMax Turbo masih dengan mesin Blue Core 155, tetapi kini mesinnya kini menghasilkan 14,5 daya kuda/8.000 rpm. Sedangkan torsi naik dari 13,9Nm menjadi 14,2 Nm/ 6.500 rpm.

Sementara transmisi CVT-nya kini telah elektrik. Transmisi matik yang disebut sebagai Yamaha Electric Continous Variable Transmission (YECVT). Transmisi yang sudah tidak menggunakan roller dan digantikan dengan piringan penjepit belt, seperti rumah roller puli depan.

Seperti dijelaskan Edi Sunardi, GM Service PT Surya Timur Sakti Jatim area Kalimantan,  sebelum dimulainya NMax Tour Boemi Nusantara di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (20/9/2024).

Besarnya tekanan piringan digerakkan motor servo dan diatur oleh ECU. Sehingga tekanan piringan puli depan bisa diatur oleh pengendara, sebagai fitur Y-Shift dengan tombol di stang kiri di bawah tombol klakson.

Baca Juga: NMax Turbo Diluncurkan di Banjarmasin, Tidak Ada Inden

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here