Berkendara Motor, Pahami Rambu Lalu Lintas dan Kendaraan Prioritas

0

Berikut beberapa rambu lalu lintas yang perlu mendapat perhatian lebih para pengendara sepeda motor.

1.Rambu Peringatan

Rambu jenis ini digunakan untuk memberi peringatan kemungkinan ada bahaya atau tempat berbahaya di depan pengguna jalan. Warna dasar rambu peringatan berwarna kuning dengan lambang atau tulisan berwarna hitam.

2. Rambu Larangan

Rambu Larangan menunjukkan perbuatan yang dilarang dilakukan oleh pemakai jalan. Warna dasar dari rambu jenis ini adalah berwarna putih dan lambang atau tulisan berwarna hitam atau merah.

3. Rambu Perintah

Rambu ini menyatakan perintah yang harus dilakukan oleh pemakai jalan. Rambu perintah berbentuk bundar berwarna biru dan lambang atau tulisan berwarna putih serta merah untuk garis serong sebagai batas akhir perintah.

4. Rambu Petunjuk

Rambu petunjuk yang menyatakan tempat fasilitas umum, batas wilayah suatu daerah, situasi jalan, dan rambu berupa kata-kata serta tempat khusus dinyatakan dengan warna dasar biru.

“Dengan memperhatikan rambu lalu lintas yang berlaku, pengguna sepeda motor dapat mengantisipasi dan tidak menjadi penyebab terjadi kecelakaan di jalan raya,” tutur Head of Safety Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati, Agus Sani.

“Terlebih lagi saat ini masih banyak sekali pengguna kendaraan bermotor yang masih melanggar rambu yang berimbas terjadinya masalah di jalan raya,” lanjutnya.

Baca Juga: Gaet Anak Muda, Wahana Perkenalkan Honda BeAT Terbaru Lewat Honda DBL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here