Jabar Rebut Juara Umum Cabor Balap Motor PON XXI Aceh-Sumut

0

Total sebanyak 88 starter turun memperkuat daerahnya di mana Modifikasi Perorangan diikuti 23 starter, Standar Perorangan 21 starter, Standar Beregu  22 starter dan Modifikasi Beregu 22 starter.

Pada kelas Standar Perorangan, medali emas direbut Murobbil Vittony sari Jawa Timur, kemudian Modifikasi Perorangan diraih Rendi dari Papaua Barat Daya, lalu Standar Beregu disabet Jawa Barat dengan  pasangan Akbar Abud Afdallah dan Abdul Gofar serta Modifikasi Beregu milik Kalimantan Timur melalui Dimas Juliatmoko dan Rizal Feriyadi.

Kontingen Jabar rebut Juara Umum cabor Balap Motor dengan mengumpulkan satu medali medali emas di kelas Standar Beregu, lalu medlai perak di kelas Standar Perorangan oleh Akbar Abud Afdallah dan satu medali perunggu di Kelas Modifikasi Beregu oleh Rio Andriyanto serta Muhammad Aldi Musfiq Fuad. Hasil ini menjadikan Jabar mencetak hattrick di cabor Balap Motor setiap penyelenggaraan PON.

Semua peserta cabang olahraga Balap Motor menggunakan sepeda motor Yamaha MX-King didukung penyediaan ban oleh Pirelli. Sebanyak 300 pcs ban depan Pirelli Diablo Rosso Corsa 2 100/80-17 dan 250pcs ban belakang Pirelli Diablo Rosso Sport 120/70-17 didistribusikan oleh PT Astra Otoparts untuk dipakai para pembalap. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here