Motor Honda Susah Hidup, Triknya Bisa Pakai Kick Starter

0

Umumnya kendala pada sepeda motor Honda yang sulit dihidupkan dan membutuhkan kick starter antara lain:

1. Sistem Pengapian Bermasalah

Sistem pengapian pada kendaraan bermotor perlu perhatian lebih pada bagian busi, kabel pengapian atau CDI karena komponen tersebut memiliki tugas utama untuk menghasilkan api di ruang bakar.

2. Klep Motor Macet

Bila komponen bermasalah, klep tidak dapat terbuka atau menutup sempurna sehingga bahan bakar tidak mengalir dengan optimal ke ruang mesin.

3. Karburator Bermasalah

Karburator miliki fungsi untuk mencampurkan udara dan bahan bakar di ruang mesin, apabila komponen tersebut kotor atau rusak maka aliran bahan bakar akan terganggu.

4. Filter Udara Kotor

Filter udara yang kotor akan menyebabkan campuran udara dan bahan bakar tidak optimal serta mempengaruhi kualitas pembakaran di ruang mesin.

5. Aki Motor Lemah

Aki yang mengalami kendala akan membuat daya listrik tidak dapat mengalir dengan maksimal sehingga sepeda motor akan sulit dihidupkan.

“Metode engkol atau kick starter dapat menjadi solusi apabila terjadi kendala pada sistem electric starter sepeda motor Honda. Meski jarang digunakan, konsumen tetap perlu untuk memperhatikan komponen ini sehingga tetap dapat berfungsi dalam keadaan darurat sekalipun,” ungkap Wahyu Budhi, Training Analyst PT Wahana Makmur Sejati.

Baca Juga: Makin Tenang, Asuransi Motor Honda Bisa Daftar Via Aplikasi WANDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here