Menparekraf Hadiri Acara Netas Pelaku Parekraf di Palembang

0
Sandiaga Uno Hadiri Acara Netas (Nemuin Komunitas) Pelaku Parekraf di Palembang
Sandiaga Uno Hadiri Acara Netas (Nemuin Komunitas) Pelaku Parekraf di Palembang. Foto: Kemenparekraf

NaikMotor – Menparekraf Sandiaga Uno mengajak komunitas pelaku parekraf Palembang, Sumatra Selatan, untuk ikut memajukan sektor parekraf daerahnya. Agenda Netas (Nemuin Komunitas) yang digelar di Kota Pelembang pada, Minggu (15/09/24).

“Komunitas ini adalah garda terdepan kita (di sektor parekraf). Karena mereka yang terjun langsung di lapangan, mereka menggeluti bidang sesuai dengan passion mereka dan menjadi mitra pemerintah,” kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara Netas (Nemuin Komunitas) Palembang di Taki Coffee.

Sandiaga menilai selama ini komunitas masih kurang banyak dilibatkan dalam upaya pengembangan potensi sektor parekraf. Oleh karena itu, ia mengingatkan kepada pemerintah daerah, untuk senantiasa merangkul komunitas dalam menggarap setiap potensi ekraf yang ada.

Sandiaga Uno Hadiri Acara Netas (Nemuin Komunitas) Pelaku Parekraf di Palembang“Itu karena komunitas merupakan bagian dari unsur pentahelix dalam membangun parekraf. Ke depan kita ingin mereka menjadi bagian dari pengambilan kebijakan dan penyusunan program-program prioritas yang sesuai dengan masyarakat,” katanya.

Selain itu, kehadiran komunitas juga penting untuk menjaga bahkan memperkuat pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang banyak ditopang oleh UMKM. UMKM berkontribusi sebesar 97 persen ke penciptaan lapangan kerja di Indonesia.

Baca Juga: Honda GB350C Siap Meluncur dan Tantang Royal Enfield Classic 350

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here