4 Putra NTB Jadi Chief Marshall ARRC 2024 Sepang

0
4 Marshall putra NTB
4 Marshall ARRC 2024 Sepang berasal dari NTB. Foto: mgpa

NaikMotor – Ternyata di antara para Marshall ARRC 2024 Sepang di Malaysia ada 4 putra daerah NTB. Mereka di sana atas inisiatif Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya sebagai cucu usaha PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC.

Pada ajang Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) yang berlangsung pada 14-15 September 2024 di Sepang International Circuit, Malaysia ada 4 putra NTB yang jadi Marshall. Inisiatif ini merupakan upaya MGPA untuk terus memperluas networking dan meningkatkan kemampuan serta pemahaman dalam dunia balap internasional serta memperkuat peran Marshall dari Mandalika dalam komunitas motorsport global. Empat putra daerah NTB yang berpartisipasi menjalankan tugas penting sebagai Chief Logistic Marshall, Chief Pitlane Marshall, Chief Track Marshal, dan FIM Asia Jury Member.

“Inisiatif ini merupakan langkah konkret yang diambil oleh MGPA untuk membawa dunia motorsport Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi. Keempat putra NTB yang berkompetisi di ajang ARRC adalah wujud apresiasi dari Simon Maas, Sekretaris Jenderal FIM Oceania sekaligus anggota Dewan FIM Steward (EWC & WSBK) FIM CCR, atas kinerja luar biasa dari para marshal Mandalika,” ujar Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria.

Ia menambahkan, “bahwa Simon Maas bahkan menyebut metode pelatihan yang diterapkan di Mandalika telah dijadikan modul pembelajaran untuk pelatihan marshal di sirkuit-sirkuit lain yang diakui oleh FIM.”

Keempat putra daerah yang berpartisipasi adalah Samsuri, yang berperan sebagai Pitlane Marshal Member dan bertanggung jawab atas keselamatan di area pit selama balapan. Vincent Wijaya menjalankan tugas sebagai Deputy Starter/Finisher, memastikan kelancaran proses start dan finish balapan. Sementara itu, Khairil Afandi ditugaskan sebagai Track Marshal, dengan tanggung jawab atas keselamatan dan penanganan insiden di lintasan. Terakhir, Awallutfi Andhika berperan sebagai FIM Asia Jury Member, dengan tanggung jawab mengawasi dan memberikan penilaian sesuai regulasi balapan yang berlaku.

Baca Juga: Adenanta dan Veda Naik Podium di Race 2 Supersport 600 ARRC Sepang

 

4 marshall putra ntb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here