Rain Master Superbike ini Bertaruh dengan Pirelli Basah Baru

0
Rain Master Superbike
Michael van der Mark Pembalap BMW yang juga Rain Master Superbike, di Magny-Cours. Foto: pirelli, worldsbk

NaikMotor – Pembalap BMW Superbike, Michael van der Mark dikenal sebagai Rain Master. Pembalap berdarah Indonesia ini memenangkan Race 1 WorldSBK 2024 Prancis saat hujan, (7/9/2024).

Setelah tiga tahun, Michael van der Mark (Tim ROKiT BMW Motorrad WorldSBK) kembali menjadi yang teratas di WorldSBK, memenangkan Rave 1 WorldSBK 2024 Prancis di Magny-Cours dalam kondisi hujan.. Setelah memulai dengan ban slick, semua pembalap melakukan pit stop di sekitar titik tengah balapan karena hujan turun.

Rain Master BMW itu terbukti paling terampil dalam mengatur pergantian motor dan, di bagian kedua balapan, ban hujan belakang baru yang dibawa Pirelli untuk debut di Race 1 Superbike Dunia di Prancis ini. Itu adalah ban pengembangan SCR1 dalam spesifikasi D0737, digunakan dalam kombinasi dengan ban hujan SCR1 standar di bagian depan.

Direktur Sport Sepeda Motor Pirelli, Giorgio Barbier menjelaskan, “ Bagaimanapun, kondisi cuaca yang buruk memungkinkan kami untuk memvalidasi kinerja ban hujan pengembangan baru. Di tengah kegembiraan pit stop dan mengingat fakta bahwa satu-satunya sesi basah yang sebenarnya adalah Superpole, sebagian besar pembalap memilih solusi SCR1 standar yang sudah mereka kuasai, tetapi van der Mark bertaruh pada spesifikasi pengembangan baru, dan hasilnya membuahkan hasil.”

” Seperti yang kami harapkan, peningkatan yang diperkenalkan pada kompon dan rangka ban basah baru itu memberikan dukungan yang baik, sehingga mengurangi keausan. Bagaimanapun, kedua solusi hujan terbukti valid, bahkan dalam kondisi yang menjadi sangat sulit menjelang akhir balapan,” tambahnya.

Baca Juga: Race1 WorldSBK 2024 Prancis, BMW Lanjutkan Kemenangan Berturut-turut

Rain Master Superbike

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here