Cek Kondisi Ban yang Sudah Tidak Layak Pakai Begini Caranya

0
Tips Cek Kondisi Ban yang Sudah Tidak Layak Pakai
Tips Cek Kondisi Ban. Foto AstraOtoshop

NaikMotor – Ban sepeda motor memegang peran penting untuk keselamatan berkendara sebagai titik kontak dengan jalan, jadi perawatannya krusial. Begini cara cek kondisi ban seperti dirilis oleh astraotoshop.com.

Ada 3 cara mudah dan efektif untuk cek kondisi ban menurut platform resmi e-commerce PT Astra Otoparts Tbk yang menyediakan segala spare part berkualitas dari Astra. Kali ini, AOS bagikan cara mudah dan paling efektif untuk mengetahui cek kondisi ban sepeda motor sobat motoris.

Pertama, sobat motoris dapat melihat apakah ada bagian karet yang rapuh. Kedua, jika ban sudah tidak layak pakai maka akan terlihat ada retakan di berbagai bagian seperti pada pola ban dan dinding samping.

Cara yang ketiga ini terkadang kerap dianggap tidak seberapa, dan sering diabaikan. Ban yang tidak layak pakai akan menunjukan perubahan warna pada karet banya, dari yang awalnya hitam akan memudar.

Selain itu, sobat motoris bisa cek di website atau aplikasi Astraotoshop.com, mereka menyediakan banyak pilihan ban yang sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari ban normal untuk harian hingga ban-ban khusus balapan tersedia, tak hanya itu terdapat banyak diskon yang bisa digunakan secara cuma-cuma.

Baca Juga: Honda CBR400R Four 4 Silinder Bakal Hadir, Ada Varian 250 cc?Tips Cek Kondisi Ban yang Sudah Tidak Layak Pakai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here