2Stroke Fun Camp: Ini Kesan Pengguna Oli Cuprum Two Stroke di RX-King

0

Tentu saja banyak yang penasaran dengan performa oli Cuprum yang terbilang baru di pasar. Mereka mendapat jawaban dari salah satu peserta, yakni Ferdian yang telah mencoba oli tersebut di motor Yamaha RX-King miliknya.

“Awalnya pakai oli dari Cuprum ini direkomendasikan oleh teman saya, waktu pertama kali lihat oli ini terkesan banget sama kemasannya yang premium. Setelah mencobanya, hasil pembakaran semakin bersih dan juga tarikan mesin makin enteng. Terlebih sisa gas pembuangannya jadi lebih minim,” tutur Ferdian. (Alvito/Contrib/NM)

Cara Cuprum Two Stroke Bekerja

Dalam event Jejeak Roda, (19/5/2024) GM Cuprum Indonesia, Irwan menjelaskan, “Cuprum Two Stroke diperuntukkan bagi semua jenis mesin 2-tak modern berbeban tinggi dan berkapasitas besar dengan pendingin udara atau cair. Bisa untuk pelumasan dengan cara campuran di tangki BBM atau pencampuran otomatis di saluran masuk udara mesin.”

“Pelumas ini berjenis sintetis untuk campuran bahan bakar-minyak. Bersertifikat API TC/JASO, pelumas ini diformulasikan sebagai kombinasi base oil dengan tembaga berukuran ionik berfungsi sebagai pelapis. Menjadi sebuah paket aditif tembaga yang memiliki sifat anti-gesekan dan anti-aus.”

Irwan juga menekankan,”Selain itu. formula paket aditif ini memiliki sifat adhesif yang cukup untuk mencapai efek perlindungan yang lama. Sehingga pemakaian pelumas ini secara signifikan dapat meningkatkan usia pakai part yang bergesekan dan mesin itu sendiri.”

Selain itu, pelumas diklaim memiliki keunggulan dan manfaat potensial pada penggunaannya:

  • Menjamin operasi mesin yang stabil di bawah semua kondisi penggunaan, termasuk suhu tinggi dan beban.
  • Mencegah pembentukan kerak karbon di dinding ruang bakar, pada piston, nosel di manifold buang dan pipa knalpot, dll.
  • Mencegah karburasi dan pembekuan cincin piston, yang dapat meningkatkan masa pakai mesin.
  • Sifat hemat energi dan anti-gesekan secara signifikan mengurangi konsumsi bahan bakar.
  • Sifat anti-aus yang sangat baik melindungi grup silinder-piston dari keausan dan sobekan pada dinding silinder bahkan dengan tekanan ekstrem. Yang secara signifikan meningkatkan masa pakai mesin.
  • Membentuk campuran yang sangat stabil dengan semua jenis bahan bakar, bahkan pada suhu rendah.
  • Melindungi dari korosi.
  • Memberikan pembakaran yang lengkap dan tanpa asap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here