Honda Bulldog Menuju Jalur Produksi

0
Honda_Bulldog_Concept
Honda Bulldog Concept telah dipatenkan di Jepang tanda akan diproduksi. Foto: Honda

Saitama (naikmotor) – Honda dikabarkan telah mendaftarkan patent konsep Bulldog di Jepang. Langkah yang semakin memperjelas kalau konsep adventurer menengah itu akan segera diproduksi.

Honda Bulldog telah sebagai konsep telah ditampilkan lebih dari setahun lalu pada Osaka Motorcycle Show di Jepang. Konsep berbasis CB400F, dan CB500F, hanya saja Bulldog bersosok lebih kokoh dan bergaya pengelana dan dilengkapi beberapa tempat penyimpanan yang didesain dengan cerdas. Sosoknya seperti paduan antara scrambler dan adventurer, atau lebih tepat seperti quad bike yang digemari petani hanya saja dalam wujud dua roda.

Dalam dokumen patent, Bulldog tampak sedikit berbeda, seperti tabung pelindung mesin lebih terintegrasi daripada seperti tempelan pada konsepnya. Jadi, model produksinya akan sedikit berbeda daripada konsepnya. Indikator yang berbeda, demikian dengan lampu belakang dan rem cakramnya.

Honda juga mem-patent-kan unit penyimpanan yang direncang dengan cerdas itu. Penyimpanan yang berada di sisi tangki memang hasil inovasi Honda. Meski seperti menyatu dengan tangki tetapi sebenarnya lebih mirip pannier, dan bisa dilepas.

Dengan kenyataan kalau bagian mekanikal sudah tersedia pada model lainnya, termasuk misalnya lampu depan yang divunakan model lain, produksi Bulldog menjadi langkah lebih murah bagi pabrikan membuka segmen baru. Langkah seperti memproduksi model Vultus. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here