Aldi Satya Mahendra Targetkan Podium di WorldSSP300 Magny-Cours

0

Pembalap asal Yogyakarta tersebut merebut podium pertama di race ke-2. Saat itu ia membalap bersama tim Yamaha bLU cRU Racing Indonesia. Bahkan juga menorehkan best time terbaik 1 menit 58,666 detik.

“Magny-Cours di Prancis yang merupakan sirkuit seri ke-6 kejuaraan WorldSSP300 bukanlah trek baru buat saya. Tahun lalu saya berhasil menjadi juara di sana (R3 bLU cRU European Championship) dan ini menguatkan mental dan kepercayaan diri,” ucap Aldi.

“Makin menantang di tahun ini saat berada di kompetisi yang berbeda dengan para pesaing kompetitif, namun saya bersama tim BrCorse akan berusaha semaksimal mungkin. Targetnya adalah bisa mendapatkan maksimum poin di race 1 dan race 2 serta berupaya tidak melakukan kesalahan,”

“Mohon doa dan support masyarakat Indonesia. Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan, Full Gaspoll!” lanjutnya.

Berbagai persiapan sudah dilakukan maksimal oleh pembalap muda berusia 18 tahun itu. Seperti melakukan latihan rutin dengan pacuan sport 250 cc, supermoto 450 cc dan motocross.

Ia juga menjaga stamina fisik dengan melakukan latihan setiap hari, termasuk mengikuti kejuaraan lari 10 km yang belum lama ini diselenggarakan di kota Yogyakarta.

Baca Juga: Race 2 WorldSSP 300 Misano 2024, Kemenangan Epik Aldi Satya Mahendra

Mental juara juga dimiliki Aldi Satya Mahendra yang sudah membuktikan dirinya pernah meraih beberapa kali podium WorldSSP300 di musim 2024 ini.

Mulai podium ke-2 di Barcelona Spanyol, kemudian Misano Italia merebut podium runner-up dan podium juara dalam 2 race yang dipentaskan. Berlanjut di Autodrom Most Ceko dengan merenggut podium ke-3 di race 2.

Saat ini bLU cRU Pro Racer Aldi Satya Mahendra berada di posisi ke-3 klasemen sementara WorldSSP300. Perbedaan poin dengan posisi ke-2 hanya 1 poin saja, sedangkan dengan posisi teratas sebanyak 11 poin.

Di posisi ini memang sangat dekat dan terbuka peluang untuk memperbaiki peringkat, hal ini karena dalam setiap putaran WorldSSP300 memperebutkan total 50 poin jika meraih hasil terbaik dalam dua race.

Dukungan doa masyarakat Indonesia tentu dibutuhkan Aldi agar dapat memperoleh hasil maksimal dan meraih podium di WorldSSP300 Magny-Cours.

Hal ini demi terus membuka peluang dan potensinya memperebutkan predikat juara dunia WorldSSP300. (Yuka/Contrib/NM)

Berikut jadwal seri 6 WorldSSP300 Prancis :

Sabtu, 7 September

-Race 1 : 17.45 WIB

Minggu, 8 September

-Race 2 : 17.45 WIB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here