Dorna Sports Tetap Menjadi Promotor MotoGP Hingga Tahun 2060

0
Jorge Martin Kualifikasi MotoGP Austria 2024
Foto: Pramac

Selain keberhasilannya dalam mendorong pertumbuhan global MotoGP, kemitraan ini juga telah memperluas popularitas dan jangkauan balap motor di seluruh dunia, mulai dari akar rumput hingga level tertinggi di kompetisi profesional.

Seperti Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike (WorldSBK) sejak 2015, Kejuaraan Dunia FIM Enel MotoE sejak 2019, Kejuaraan Dunia FIM JuniorGP sejak 2019, dan Kejuaraan Dunia Balap Sirkuit Wanita FIM (WorldWCR) sejak 2023.

“Ini adalah momen yang sangat penting dan memberikan kejelasan dan keamanan jangka panjang mengenai puncak olahraga sepeda motor. Ini tidak hanya penting bagi semua yang terlibat langsung dalam MotoGP, tetapi juga bagi komunitas balap motor lebih luas yang memberikan manfaat dari status global, nilai, dan kehadiran acara terkenal ini,” ujar Jorge Viegas, Presiden FIM.

“Kolaborasi yang terus berlanjut dan semakin erat antara FIM, Dorna Sports, dan pemangku kepentingan utama lainnya adalah sesuatu yang telah dibangun selama bertahun-tahun, kepercayaan dan kerja sama yang kini terjalin di samping perjanjian jangka panjang ini menawarkan fondasi yang hebat bagi pengembangan MotoGP di masa mendatang beserta semua kejuaraan terkait. Atas nama FIM, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas pekerjaan yang telah dilakukan Dorna Sports sejak 1992 dan berharap dengan keyakinan yang besar untuk menggabungkan upaya kami guna memastikan pertumbuhan dan kesuksesan MotoGP yang berkelanjutan selama bertahun-tahun mendatang,” lengkapnya.

Sedangkan Carmelo Ezpeleta, CEO pemegang hak MotoGP, Dorna Sports mengungkapkan rasa bahagianya.

Baca Juga: Paolo Pavesio Jadi Bos Baru Tim Yamaha MotoGP Gantikan Lin Jarvis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here