Pirelli di WorldSBK 2024 Prancis Hadirkan 3 Ban Baru

0

Pirelli WorldSBK 2024 Prancis

Ajang WorldSSP juga akan beraksi di Prancis, dengan Pirelli mengungkap ban yang tersedia bagi para pesaing. Di bagian depan, tersedia ban SC1 soft dan SC2 medium untuk balapan di cuaca kering, sementara jika hujan, tersedia ban basah standar SCR1. Di bagian belakang, ban SCX super soft standar dipadukan dengan ban SC0 soft standar dalam alokasi, bersama dengan ban basah standar SCR1 jika hujan.

Menjelaskan alokasi tersebut, Direktur Sport Sepeda Motor Pirelli, Giorgio Barbier, mengatakan, “Magny-Cours menandai titik tengah musim, momen penting bagi kami untuk menilai kemajuan, dalam hal pengembangan, yang telah dibuat sejauh ini dan untuk merencanakan pekerjaan di bagian kedua Kejuaraan. Aspal halus sirkuit Nevers sangat penting untuk ban, karena menawarkan sedikit cengkeraman dan memperkuat perbedaan kecil dalam kinerja antara berbagai spesifikasi, sehingga memberi kami data yang berharga.”

“Solusi pengembangan belakang D0820 yang baru telah dirancang untuk menawarkan ketahanan yang lebih baik terhadap keausan, sehingga mengimbangi keausan yang disebabkan oleh putaran yang dipicu oleh cengkeraman yang buruk di aspal, sambil tetap menawarkan sensasi yang mirip dengan yang biasa mereka rasakan dengan SCX standar dalam hal kinerja kepada pengendara.”

“Di sisi lain, solusi depan yang baru terus mengejar tujuan untuk meningkatkan stabilitas keluarga SC1. Magny-Cours juga merupakan lintasan yang ideal untuk menguji ban basah, karena jika terjadi hujan, cengkeraman permukaan yang sudah buruk akan berkurang drastis. Spesifikasi D0737 baru dari SCR1 belakang seharusnya menawarkan stabilitas yang lebih baik dalam akselerasi dan kinerja yang lebih konsisten dalam rentang penggunaan yang lebih luas daripada versi standar.” (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here