Pirelli di WorldSBK 2024 Prancis Hadirkan 3 Ban Baru

0
Pirelli WorldSBK 2024 Prancis
Pirelli SCQ dihadirkan lagi di WorldSBK 2024 Prancis. Foto: pirelli, worldsbk

NaikMotor – Hadapi WorldSBK 2024 di Magny-Cours, Prancis, pemasok ban tunggal Pirelli hadirkan 3 ban baru. Dari ke-3 ban pengembangan baru itu salah satunya SCQ yang dihadirkan lagi.

Putaran Kejuaraan Dunia Superbike Minggu ini akan digelar di Circuit de Nevers Magny-Cours, Prancis, (6-8/9/2024). Menghadapi WorldSBK 2024 Prancis, Pirelli bawa 3 ban pengembangan baru, 2 ban slick dan 1 ban basah.

Untuk Superbike, ada 2 bang SC1 medium dan SC2 hard adalah solusi standar yang tersedia. Namun, ada solusi pengembangan ketiga – D0715 medium, yang menggunakan kompon yang sama dengan standar tetapi, dengan evolusi karkas, bertujuan untuk memberikan stabilitas dan presisi berkendara yang lebih baik. Dengan kemungkinan hujan selalu menjadi faktor di Magny-Cours, ban cuaca basah adalah ban standar menengah dan ban standar basah.

Di bagian belakang, ada beberapa pilihan bagi pengendara. Ban standar SCX dan SC0 tersedia, begitu pula SCQ yang kembali setelah tidak tersedia di Most dan Portimao; penggunaannya terbatas pada sesi Tissot Superpole dan Tissot Superpole Race. Ban SCX pengembangan D0820 juga tersedia bagi pengendara, yang memiliki struktur yang sama dengan SCX standar tetapi dilengkapi kompon baru yang dirancang untuk menawarkan ketahanan aus yang lebih baik.

Jika terjadi hujan, ban hujan standar menengah dan standar tersedia bersama dengan ban hujan D0737 SCR1 pengembangan baru. Ban ini memiliki struktur dan kompon yang berbeda dibandingkan dengan ban standar, yang dirancang untuk memastikan stabilitas yang lebih baik dalam akselerasi dan memperluas jangkauan penggunaan serta konsistensi yang lebih baik pada suhu yang lebih tinggi.

Baca Juga: Ducati Panigale V2 Terakhir di WorldSBK Akan Dilelang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here