Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Hadirnya AirAsia Rute Kuala Lumpur-Labuan Bajo

0
Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Hadirnya AirAsia Rute Kuala Lumpur-Labuan Bajo
Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Hadirnya AirAsia Rute Kuala Lumpur-Labuan Bajo. Foto: Kemenparekraf

NaikMotor – Sandiaga Uno menyambut antusias penerbangan perdana maskapai AirAsia dengan rute baru yakni Kuala Lumpur-Labuan Bajo, yang dimulai pada 3 September 2024.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangannya, mengatakan pembukaan penerbangan ini akan memperkuat konektivitas udara. Serta pula, dapat mempermudah kedatangan wisatawan dari Malaysia ke Labuan Bajo.

“Penerbangan AirAsia Airlines diharapkan dapat menarik lebih banyak turis Malaysia dan internasional ke Labuan Bajo. Konektivitas merupakan kunci untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisman ke Labuan Bajo. Terlebih penerbangan langsung dari Kuala Lumpur ke destinasi super prioritas Labuan Bajo ini telah lama dinantikan,” kata Menparekraf Sandiaga.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Made Ayu Marthini, juga menyambut dengan antusias penerbangan langsung perdana AirAsia Kuala Lumpur-Labuan Bajo. Penerbangan ini merupakan hasil dari usaha bersama yang telah dirintis sejak dua tahun lalu.

“Inisiatif ini lahir dari kesadaran akan pentingnya konektivitas langsung ke Labuan Bajo. Yang mana sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas di Indonesia yang memerlukan akses penerbangan langsung dari berbagai originasi. Melalui kerja sama berbagai pihak, penerbangan ini kini menjadi kenyataan. Juga diharapkan dapat mendukung pengembangan pariwisata di kawasan tersebut,” ujar Made.

Penerbangan AirAsia rute Kuala Lumpur-Labuan Bajo-Kuala Lumpur akan beroperasi tiga kali per pekan, yakni setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Untuk rute Kuala Lumpur-Labuan Bajo dengan nomor penerbangan AK 336 dijadwalkan berangkat dari Kuala Lumpur pukul 11.10 waktu setempat. Lalu akan tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo pukul 14.30 WITA dengan membawa sekitar 165 penumpang.

Baca Juga: DXI 2024: Dukungan Kemenparekraf Sebagai Ikonik Sport Tourism Event

Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Hadirnya AirAsia Rute Kuala Lumpur-Labuan Bajo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here