KTM Berencana Pindah Pabrik Besar-Besaran, Produksi Motor Tak Lagi di Austria

0
KTM 390 Adventure 2024
KTM pindahkan pabrik ke negara lain. Foto: KTM

NaikMotor – Seperti Harley-Daidson yang berencana memindahkan pabriknya ke Asia, langkah itu diikuti pabrikan Asutria. KTM berencana pindah pabrik utamanya ke negara lain seperti Cina dan India.

Kabar terbaru datang dari pabrikan roda dua asal Austria yaitu KTM. Dikabarkan KTM akan mengumumkan pindah pabrik produksi ke negara lain demi menghemat anggaran.

Pierer AG, perusahaan induk di balik KTM, Husqvarna, MV Agusta, dan GasGas, sedang merencanakan serangkaian perubahan internal. Hal ini disebabkan hasil keuangan paruh pertama tahun 2024 menunjukkan pencapaian yang kurang memuaskan.

Perubahan yang akan dilakukan meliputi pengurangan produksi, pengiriman sejumlah pekerjaan ke luar negeri, dan pemutusan hubungan kerja (PHK) ratusan pekerja.

Pada akhir tahun 2023, Pierer mencoba bertahan agar anak perusahaannya bertahan di masa mendatang, termasuk produsen suku cadang seperti WP dan empat merek besar yang disebutkan di atas. Namun hal ini menyebabkan para petinggi Pierer memindahkan sebagian produksi dan pekerjaan lain ke luar negeri.

Baca Juga: KTM Kembangkan Mesin 990 untuk Duke R?, Lebih Bertenaga

KTM RC 8C 2024 Terbatas Performanya Setara Moto2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here