Ban Belakang Baru Pirelli Cetak Rekor di MotoGP 2024 Aragon

0
Ban Belakang Baru Pirelli
Jake Dixon catat pole position di Moto2 2024 Aragon. Foto: pirelli

NaikMotor – Di tengah kekhawatiran grip aspal baru di Aragon, justru tercipta rekor-rekor baru di Moto2 dan Moto3 2024 putaran Spanyol itu. Bahkan, rekor Pirelli di putaran Aragon tercipta dengan ban belakang baru.

Seperti Jake Dixon dari CFMOTO Inde Aspar/Kalex raih pole position di Moto2 2024 Aragon, dan rekor lap lintasan baru diraih Alonso Lopez dari Sync SpeedUp/Boscoscuro. Sementara David Alonso daei CFMOTO Gaviota Aspar Team raih pole position di Moto3 di putaran Aragon.

Rekor Alonso Lopez diraih di Practise1 Jumat sore, menggunakan ban lunak baru Pirelli dengan spesifikasi D0532 di bagian belakang, dipadukan dengan SC2 (sedang) di bagian depan. Dengan solusi belakang yang sama, dan dengan SC1 (lunak) di bagian depan, Jake Dixon meraih pole position.

Sementara di Moto3, hanya satu pembalap yang mendominasi semua sesi, yaitu David Alonso yang kini memegang rekor lintasan baru sepanjang masa serta posisi terdepan dalam balapan tersebut.

Rekor baru dengan solusi pengembangan ban belakang yang lembut meskipun dalam kondisi yang sulit disebutkan Giorgio Barbier, Direktur Sport Sepeda Motor. “Seperti yang kami harapkan, aspal baru Aragón awalnya memberikan cengkeraman yang buruk, tetapi situasinya membaik secara signifikan seiring berjalannya waktu dan lintasan menjadi berlapis karet, dan kami berhasil mencapai hasil yang positif.”

Baca Juga:  Aspal Baru Aragon Membuat Pirelli Tambah Alokasi Ban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here