Ini Putusan FIM MotoGP Atas Insiden Bagnaia vs Alex Marquez

0
Foto: Gold and Goose

Atas insiden ini, pihak Stewards FIM MotoGP langsung menyelediki dan berbicara kepada kedua pembalap tersebut secara terpisah setelah balapan.

Pada Minggu (1/9/2024) malam, para pengurus mengumumkan keputusan mereka untuk ‘tidak mengambil tindakan lebih lanjut’ dengan penjelasan sebagai berikut:

“Insiden antara Bagnaia #1 dan Marquez #73 pada Lap 18 di Tikungan 13 diselidiki dan ditinjau setelah Balapan.

Pengawas MotoGP FIM mewawancarai kedua pembalap dan mendengar penjelasan insiden dari sudut pandang mereka berdua, serta meninjau berbagai siaran dan sumber gambar lain yang tersedia serta data mesin.

Selama persidangan, kedua pembalap menjelaskan bahwa tingkat cengkeraman di luar garis balap itu sulit, dan menurut pendapat Steward, hal ini adalah faktor yang berkontribusi dalam kasus ini, terkait kemampuan pembalap untuk memiliki pilihan demi menghindari kontak.

Kesimpulan dari FIM MotoGP Stewards setelah mempertimbangkan semua poin, dan tanpa faktor bukti konklusif, adalah tidak ada pembalap yang dianggap bertanggung jawab utama atas insiden tersebut.”

Hal ini memiliki kesimpulan baik dari pihak Bagnaia dan Alex tak diberi sanksi, karena FIM Stewards menyebut tidak satu pun dari keduanya dinyatakan bersalah. (Yuka/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here