Kualifikasi MotoGP Aragon 2024: Marquez Pole Position, Martin Crash

0
Marc Marquez
Marc Marquez raih pole position di Kualifikasi MotoGP Aragon 2024. Foto: Gold and Goose

NaikMotor – Kualifikasi MotoGP Aragon 2024 digelar Sabtu (31/8/2024) untuk menempatkan Marc Marquez menjadi pole position. Marc dibuntuti Pedro Acosta dan Francesco Bagnaia pada barisan terdepan. 

Dimulai dengan sesi Q1 Kualifikasi untuk mencari dua pembalap tercepat demi melanjutkan ke sesi Q2. Pedro Acosta tampak memimpin sesi Q1 sementara, disusul oleh Brad Binder di posisi kedua.

Namun jelang 2 menit terakhir, Jack Miller berhasil mencatatkan lap time tercepat dan menggeser Acosta di posisi pertama. Sayangnya Binder membuktikan keahlian dengan menorehkan lap time tercepat di detik-detik terakhir.

Alhasil pada sesi Q1 kali ini, Brad Binder dan Pedro Acosta berhak lanjut ke sesi Q2 dan bertarung dengan 10 pembalap yang sudah lolos dari practice Jumat.

Kualifikasi berlanjut dengan sesi Q2, baru beberapa menit berjalan, Jorge Martin mengalami crash lowside sebelum mencatatkan lap time-nya. Berbeda dengan Marc Marquez yang langsung menorehkan lap time tercepat sementara dan memimpin posisi pertama.

Baca Juga: Practice MotoGP 2024 Aragon: Marc Marquez Tercepat ke Q2, Cetak Rekor Baru!
Pedro Acosta berikan kejutan di Kualifikasi MotoGP Aragon 2024. Foto: Michelin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here