Berkendara Aman di Jalan Raya untuk Pemotor Pemula, Perhatikan ini

0

“Perlengkapan berkendara sering kali diabaikan oleh banyak pengendara dengan berbagai alasan, seperti jarak yang dekat, merasa gerah, atau dianggap merepotkan. Namun, kita tidak pernah tahu kapan dan dimana kecelakaan bisa terjadi. Dampak dari kecelakaan bisa sangat merugikan dan berbahaya bagi kita.” jelasnya.

“Oleh karena itu, jadikanlah perlengkapan berkendara sebagai bagian dari gaya hidup agar kita selalu aman saat berkendara. Meskipun penggunaan perlengkapan berkendara tidak dapat sepenuhnya menghindarkan kita dari kecelakaan, namun dapat meminimalisir dampak negatif yang mungkin terjadi saat kita mengalami kecelakaan,” lanjutnya.

Menjaga jarak dengan kendaraan di depan kita adalah hal penting untuk menghindari potensi bahaya yang mendadak saat berkendara. Tujuannya agar pemotor memiliki ruang yang cukup untuk melakukan manuver, seperti pengereman atau menghindar, saat menghadapi bahaya.

Hindari penggunaan rem secara mendadak karena hal ini bisa berbahaya, terutama jika kita belum siap, dan dapat menyebabkan kecelakaan.

Sebagai pemotor pemula, harus membiasakan diri untuk selalu berkendara dengan aman dan menggunakan perlengkapan yang tepat.

Meskipun mengendarai sepeda motor tampak mudah, mengabaikan hal-hal penting ini dapat berdampak buruk dan membahayakan kita saat berkendara. Selalu ingat untuk #Cari_Aman saat bepergian menggunakan sepeda motor. (Yuka/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here