Aspal Baru Aragon Membuat Pirelli Tambah Alokasi Ban

0
Aspal Baru Aragon
Alokasi ban Pirelli untuk Moto2 dan Moto3 2024 di Aragon. Foto: pirelli

NaikMotor – Sirkuit Aragon tempat perhelatan MotoGP 2024 putaran ke -12 belum lama dilapis aspal baru. Aspal baru permukaan trek Aragon membuat Pirelli tambah alokasi ban.

Alokasi ban lebih banyak untuk putaran Moto2 dan Moto3 2024 Aragon oleh Pirelli disebutkan karena diperkirakan trek lebih abrasif. Tambahan alokasi itu selain jumlah juga pilihan kompon yang lebih banyak daripada biasanya.

Sirkuit MotorLand Aragon telah sepenuhnya dilapisi ulang dan tingkat abrasivitas aspal baru tersebut masih menjadi faktor yang tidak diketahui, meskipun beberapa tim telah melakukan uji coba pribadi pada awal Agustus.

Karena alasan ini, Pirelli telah memutuskan untuk menambahkan dua solusi pengembangan ke opsi ban belakang standar: D0532 (lunak) untuk Moto2, yang sudah terlihat beraksi di Grand Prix Jerman, dan C1096 (keras) untuk Moto3, yang juga terlihat di beberapa ajang sebelumnya, keduanya lebih terlindungi dari keausan dibandingkan kompon lainnya.

Selain itu, untuk memudahkan kerja tim dan pembalap, seperti yang telah terjadi di Silverstone dan Red Bull Ring, Pirelli telah menambah jumlah ban yang tersedia untuk setiap kompon depan, yang berubah dari alokasi standar 6 menjadi 7, di kedua kelas.

Baca Juga: Segini Harga Ban Balap Aspira Premio Sportivo RS-01, Sudah Tersedia di Astraotoshop.com

Aspal Baru Aragon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here