Tim Gresini Racing MotoGP Ungkap Pembalap dan Kontrak Baru Bersama Ducati

0
Gresini Racing MotoGP
Gresini Racing MotoGP umumkan pembalap dan kontrak baru bersama Ducati. Foto: Gresini

NaikMotor – Tim Gresini Racing MotoGP mengumumkan pembalap dan kontrak baru bersama Ducati.

Gresini Racing MotoGP resmi memperkenalkan pembalap barunya yaitu Fermin Aldeguer, yang naik kelas dari Moto2 ke MotoGP. Selain itu, Gresini berhasil memperpanjang kontraknya bersama Ducati hingga 2026.

Aldeguer telah menjadi salah satu pembalap dengan catatan prestasi memuaskan dalam dua musim Moto2 terakhir. Karirnya dipercaya akan semakin bersinar bersama skuad yang dipimpin oleh Nadia Padovani untuk kontrak tahun 2025 dan 2026 dengan Alex Marquez.

Aldeguer pada musim Moto2 2023, ketika masih tergabung di Tim Boscocuro berada di posisi ke-3 klasemen. Aldeguer berada di kelas Moto2 sejak 2021.

Pembalap asal Spanyol berusia 19 tahun ini juga pada waktu yang sama memperkuat Tim Energica untuk MotoE. Pada musim 2023 ia meraih posisi ke-9 klasemen.

“Saya sangat senang bergabung dengan keluarga Gresini, ini adalah kesempatan luar biasa untuk memulai debut MotoGP saya dengan motor terbaik di grid dan tim fantastis yang memiliki banyak pembalap ikonik,” ujar Aldeguer.

“Harapannya dapat segera menguasai GP24, saya harus mengenalinya selangkah demi selangkah, tetapi saya tidak sabar menunggu tes pertama musim baru di Valencia. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Nadia dan Gigi atas kepercayaan mereka,” lanjutnya.

Baca Juga: Alex Marquez Tetap Bersama Gresini Hingga MotoGP 2026
Fermin Aldeguer bergabung dengan Gresini Racing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here