Checkpoint Riders X Belajar Helm, Touring Kenalkan Keindahan Tanah Toraja

0
Checkpoint Riders X Belajar Helm, Kenalkan Keindahan Tanah Toraja Lewat Touring Indepedence Ride
Gapura Ikonik Tanah Toraja. Foto: Independence Ride

NaikMotor – Komunitas Checkpoint Riders dan Belajar Helm lanjutkan rangkaian touring Wonderful Ride, kampanye kenalkan keindahan Tanah Toraja dengan cara yang unik.

Checkpoint Riders dan komunitas Belajar Helm menggelar Independence Ride, touring menelusuri Sulawesi Selatan pada 14-21 Agustus 2024. Touring yang melanjutkan perjalanan sebelumnya yakni Wonderful Ride, kampanye mengenalkan keindahan alam negeri Indonesia.

Bertajuk Independence Ride yang bertepatan dengan HUT kemerdekaan Indonesia ke-79. Mereka memilik misi utama untuk kibarkan sang merah putih di negri atas awan Toraja, contoh unik yang bisa dicontoh bagi sobat motoris lainnya.

Perjalanan di hari pertama, mereka langsung beranjak dari kota Makassar, Pinrang menuju Tana Toraja. Sebelumnya mereka juga sempat menyicipi makanan khas Pinrang yakni Bebek Paleko.

Dalam video yang berdurasi sekitar 9 menit, menunjukan perjalanan mereka di hari pertama (Jumat, 16/08). Di mana mereka lakukan persiapan diri dan perlengkapan wajib berkendara. Serta pergantian oli sepeda motor, pemasangan holder dan lampu tambahan.

Cukup diketahui bahwa Belajar Helm merupakan komunitas yang berasaskan keselamatan berkendara dan pelopor kampanye kesadaran penggunaan helm. Perjalanan hari pertama ini melalui rute Pare-pare, Enrekang dan berakhir di Tanah Toraja.

Touring kali ini, mereka banyak dibantu oleh komunitas Suzuki Satria F150 Club (SSFC), terutama chapter Makassar dan Pengda Toraja. Jalur lintas Sulawesi yang mereka lalui, menampilkan pemandangan alam yang cukup mempesona. Melihatkan keindahan pesisir pantai di Kota Pare-pare, lalu bebukitan dan pegunungan di rute menuju Enrekang.

Baca Juga: Independence Ride, Touring Kelilingi Sulawesi Selatan dan Upacara Kemerdekaan di Negeri Atas Awan Toraja

Checkpoint Riders X Belajar Helm, Kenalkan Keindahan Tanah Toraja Lewat Touring Indepedence Ride

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here