Pertamina Gaet VR46 Riders Academy Bina Pembalap Junior Sport 150 di MRS

0

Keputusan ini diambil setelah PRIDE Motorsport dan MGPA didukung IMI, ITDC dan Kemenparekraf membuka kelas Junior Sport 150 U-15 sebagai supporting class di Kejurnas Pertamina Mandalika Racing Series 2024 pada putaran kedua lalu.  Kelas ini akan menggunakan motor sportbike standar sehingga melatih kemampuan skill rider untuk berkompetisi di sirkuit internasional

“Mencetak pembalap Indonesia yang profesional dan berprestasi di tingkat nasional hingga internasional serta memberikan motivasi dengan belajar di sekolah balap terkemuka adalah di antara targetnya,” sebut Eddy Saputra, Deputy Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat yang membidani kerja sama antara Pertamina dengan Mandalika Racing Series. Keputusan ini diambil saat berlangsung Kejurnas Pertamina Mandalika Racing Series 2024 putaran keempat, 23-25 Agustus kemarin.

Pertamina Mandalika Racing Series 2024  didukung oleh  Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, MGPA, ITDC dan InJourney serta Bank Mandiri,  Honda, LFN, Pirelli, Yamaha, Aspira Premio, GS Astra, BRT Racing, BRT Electric, KYB, Cargloss, Arai Indonesia, YSS, Pikoli, MS Glow for Men, RCB, Uma Racing, MFZ Racing, Hydro Coco, Chemco, Nissin Samurai Brake dan Narmada

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan, Pertamina terus berkomitmen mendukung tumbuhnya ekosistem balap di Tanah Air. Melalui kejuaraan nasional putaran keempat ini diharapkan jam terbang pembalap semakin tinggi sehingga bisa makin kompetitif dan pada akhirnya mampu bersaing di level yang lebih tinggi.

“Pertamina mendorong pembalap nasional kita untuk bisa berprestasi di level internasional. Kita berharap kejuaraan yang sudah memasuki putaran keempat ini bisa memicu tumbuhnya ekosistem balap di Indonesia dan akan memberikan multiplier effect pada industri balap dan otomotif Tanah Air,” ucap Fadjar dalam keterangannya. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here