Menparekraf di Polandia Jajaki Kerja Sama Industri Games dengan 11 Bit Studios

0
Menparekraf di Polandia Jajaki Kerja Sama Industri Gim Dengan 11 Bit Studios
Menparekraf di Polandia Jajaki Kerja Sama Industri Gim Dengan 11 Bit Studios. Foto: Kemenparekraf

NaikMotor – Menparekraf Sandiaga Uno melakukan pertemuan dengan 11 Bit Studios yang merupakan pengembang sekaligus salah satu penerbit games terbesar di Polandia. Dalam pertemuan yang berlangsung di Brzeska 2, 03-737 Warszawa, Polandia, Jumat (23/8/2024).

Menparekraf Sandiaga menyampaikan keinginannya untuk menjalin kerja sama dengan 11 Bit Studios dalam mengembangkan industri games Indonesia. Sandiaga juga siap memfasilitasi pertemuan bisnis dengan mitra yang direkomendasikan dari Indonesia.

“Potensi kerja sama dapat berupa publikasi bersama, seni dan porting, layanan, pengembangan bersama hingga sharing best practice,” ujar Sandiaga.

Menurut Sandiaga sebagai perusahaan yang berpengalaman selama 14 tahun di industri gim. 11 Bit Studios mempunyai kualitas grafis yang canggih dan modern dengan sentuhan nilai-nilai budaya dapat menjadi pelajaran yang bisa diserap. Selain itu juga menjadi referensi dan berbagai keahlian untuk memajukan industri gim Indonesia.

Menparekraf Sandiaga melihat ada kesamaan dengan 11 Bit Studios. Dimana Indonesia sebagai negara yang memiliki kekayaan budaya, etnik, serta latar belakang yang menonjolkan keanekaragaman budaya Nusantara dalam memproduksi gim. Seperti Coral Island membawa tema lingkungan di kepulauan dan budaya Bali. Adapula A Space for the Unbound yang menceritakan kehidupan siswa-siswi di pedesaan Indonesia.

“Pengembang 11 Bit Studios dengan pengembang gim di Indonesia mempunyai kemiripan yakni dengan memperlihatkan sentuhan nilai budaya di dalam gim yang diproduksi. Karenanya diharapkan 11 Bit Studios dapat berbagi ilmu dengan talenta Indonesia mengenai bagaimana menjadikan budaya dan cerita sebagai nilai jual produk gim,” kata Sandiaga.

Baca Juga: Menteri ESDM Baru Akan Umumkan Pembatasan Pertalite 1 September 2024

Menparekraf di Polandia Jajaki Kerja Sama Industri Gim Dengan 11 Bit Studios

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here