AEML Menggelar AKEF 2024, Dukung Inovasi Kendaraan Listrik di Indonesia

0

“Sebagai rangkaian dari perhelatan Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024, hasil dari AEML Knowledge Exchange Forum juga akan menjadi masukan terhadap hasil dari ISF 2024. Industri EV merupakan sektor baru yang sangat penting untuk Indonesia karena akan membawa dampak ekonomi yang masif seperti pembukaan lapangan kerja baru. Namun, kita perlu memastikan bahwa Indonesia tidak hanya menjadi negeri konsumen EV tapi juga produsen, seiring dengan tren dunia yang mulai beralih ke kendaraan listrik,” ujar Rachmat.

Dannif Danusaputro, Ketua Umum AEML menyebut AKEF 2024 bertujuan untuk mendorong keterlibatan lebih banyak pihak untuk transisi ke kendaraan listrik yang lebih masif.

“Transisi ke kendaraan listrik dapat menjadi salah satu langkah jitu untuk mewujudkan target pemerintah untuk mencapai net zero emission pada 2060 atau lebih awal, yang nantinya akan berdampak pada penguatan solusi dalam menghadapi tantangan perubahan iklim, seraya membangun masa depan berkelanjutan yang dapat meningkatkan ketahanan nasional. Wadah diskusi seperti AKEF 2024 ini diharapkan dapat berkontribusi untuk memberikan masukan yang bermanfaat bagi pemerintah untuk dipertimbangkan dalam pembuatan kebijakan terkait kendaraan listrik di masa mendatang,” jelasnya.

Terdapat dua diskusi panel, sesi pertama dengan tema “Inovasi Pembiayaan dan Strategi Investasi untuk Adopsi EV”, sedangkan sesi kedua dengan tema “Mitigasi Risiko Finansial dalam Investasi atau Pembiayaan EV”.

Baca Juga: United Siap Gelar Roadshow dan Test Ride Motor Listrik Tahun Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here