Begini Interval Ganti Pelumas Rutin, dan Memilih Produk yang Tepat

0
Interval ganti pelumas
Selain pergantian pelumas rutin, memilih produknya yang tepat juga penting. Foto: eneos

NaikMotor – Pergantian pelumas secara rutin bertujuan agar kendaraan tetap memiliki performa yang prima. Begini Interval ganti pelumas rutin, dan kurang pentingnya memilih produk pelumas yang tepat.

Pelumas memiliki fungsi yang banyak bagi kendaraan. Yakni sebagai pelumas yang melindungi mesin dari gesekan, melapisi komponen mesin, pembersih sisa hasil pembakaran, peredam panas mesin, anti korosi pada komponen, serta peredam getaran pada komponen.

Jika terlambat atau bahkan tidak ganti oli, dapat mengakibatkan terjadinya kerusakan serius pada mesin kendaraan. Imran Razy selaku General Manager PT Nippon Oil Indonesia, produsen dan pemasar produk oli ENEOS mengatakan, “Penggantian oli merupakan suatu hal yang wajib dilakukan, mengingat pentingnya fungsi pelumasan disetiap mesin kendaraan. Hal itu terkait dengan kinerja dan performa kendaraan itu sendiri.”

ENEOS menyebutkan interval ganti pelumas yang dianjurkan yaitu rutin setiap 3.000 – 4.000 km untuk kendaraan motor (tergantung pemakaian).

Selain rutin ganti oli, penting juga untuk memilih kualitas dan spesifikasi oli. Jadi, tidak bisa asal pilih! Jika Anda asal pilih oli dan ternyata kualitasnya tidak bagus atau tidak sesuai dengan jenis kendaraan, akan menyebabkan kerusakan pada mesin sehingga performa kendaraan akan menurun.

Baca Juga: DesemBrrrDeals Zeneos, Hujan Promo Akhir Tahun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here