Hasil di Austria dan 5 Kemenangan di Aragon, Bekal Marquez ke Podium

0
Marc Marquez menatap putaran selanjutnya dengan catatan lima kemenangan di Aragon. Foto: Gresini

NaikMotor – Meski hanya menduduki posisi keempat di MotoGP Austria, namun hasil itu menjadi salah satu yang terbaik bagi Marc Marquez. Catatan lima kemenangan di Aragon menjadi salah satu harapan Federal Oil kepada Marc untuk meraih podium.

Diawali start yang kurang mulus tanpa mengaktifkan perangkat ride-height depan di MotoGP Austria serta bersenggolan dengan rider lain, membuat Marc Marquez tercecer hingga ke urutan 14. Meski demikian, Marc terlihat makin nyaman menggeber Ducati Desmosedici GP23 untuk melewati para rival-rivalnya hingga bisa finis di posisi keempat. Sementara sang adik, Alex Marquez bisa menyelesaikan balapan di posisi kesepuluh. Keduanya bisa bangkit pasca insiden di Sprint Race sebelumnya.

“Ini mungkin akhir pekan terbaik dalam perkembangan musim sejauh ini. Jumat yang hebat, kualifikasi yang luar biasa, dan dua podium ‘mudah’ yang nyaris diraih. Sayangnya tidak berhasil, hari Sabtu karena kecelakaan dan hari Minggu ini karena terlalu banyak masalah kecil, terutama di awal. Namun, kami meninggalkan Spielberg dengan semangat yang baik, sambil berharap keberuntungan akan berpihak agar bisa lebih kompetitif,” ungkap Marc.

Sementara Alex Marquez mengungkapkan bahwa di Spielberg segalanya tidak berjalan sesuai harapan sejak Jumat dan akan ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk kembali ke performa yang ditunjukkan di Silverstone.” Memulai dari tengah kelompok membuat pekerjaan sulit untuk menemukan kecepatan yang tepat, jadi saya fokus untuk menyelesaikan balapan dan mencetak beberapa poin penting untuk kejuaraan. Segalanya akan berbeda di Aragon.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here