HUT RI ke-79: Menparekraf Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut Pulau Pramuka

0

HUT RI ke-79: Menparekraf Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut Pulau Pramuka

“Busana ini saya mendapatnya langsung dari Kabupaten Berau saat kunjungan ke Desa Wisata Derawan. Busana ini untuk menyamai Presiden dan rekan-rekan yang memperingati sesuatu yang sangat bersejarah. Yaitu momen Hari Ulang Tahun RI Detik-Detik Proklamasi pertama di IKN,” kata Sandiaga.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo di kesempatan yang sama mengatakan selain mengingat jasa-jasa para pahlawan. Kemerdekaan RI juga sebagai momentum merefleksikan langkah-langkah demi memajukan generasi muda Indonesia, khususnya di bidang olahraga.

Lebih lanjut Menpora Dito mengatakan keberadaannya di Pulau Pramuka bersama Menparekraf Sandiaga merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo. Untuk menggelar upacara kemerdekaan di wilayah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar).

“Saya yakin dengan potensi baharinya dan juga pariwisatanya, sangat potensi kita kembangkan menjadi pusat olahraganya air maupun open water ataupun sailing. Kedepannya kami pemerintah pusat bersama dengan kabupaten Kep.Seribu dan Pemda Jakarta akan fokus bagaimana untuk mengangkat aquatic sport,” ujarnya.

Hadir mendampingi Menparekraf, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf, Hariyanto; dan Bupati Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, Junaedi. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here