Pirelli di Tes Moto2 dan Moto3 2024 Austria, Sediakan Ban Kompon Sama Seperti Race

0
Pirelli di Tes Moto2
Race Moto3 2024 Austria, (18/8/2024). Foto: motogp, pirelli

NaikMotor – Usai alokasikan ban standar untuk Moto2 dan Moto3 2024 Austria, Pirelli alokasikan ban untuk Tes di hari Senin, (19/8/2024). Pirelli alokasikan kompon ban yang sama seperti saat Race, hanya jumlahnya berbeda.

Untuk Race, dibandingkan dengan alokasi standar, untuk bagian depan Moto2 kompon (SC0 lunak dan SC1 sedang) dan kuantitas tetap tidak berubah. Untuk bagian belakang sementara jumlah depan meningkat dari 6 menjadi 8 buah untuk masing-masing dari dua kompon (SC1 lunak dan medium SC2).

Di Moto3, bagian depan 6 buah untuk setiap kompon menjadi 8 sedangkan bagian belakang berubah dari 7 menjadi 8 untuk SC1 (lunak) dan SC2 (sedang). Ban yang bisa digunakan di akhir pekan tetap sesuai regulasi dan untuk kedua kelas, 8 depan dan 9 belakang.

Pirelli di Tes Moto2 dan Moto3 di Austria juga alokasikan ban dengan kompon yang sama seperti saat Race. Yang akan berubah adalah jumlah yang tersedia untuk setiap pembalap: 4 ban untuk setiap kompon serta tiga set ban basah.

Pirelli alokasikan ban standar lebih banyak agar memungkinkan semua orang untuk fokus pada senyawa yang mereka sukai, sehingga dapat menggunakan mereka di semua sesi. Selanjutnya, pada hari Senin setelah balapan akhir pekan, akan ada hari tes untuk kedua kelas, di mana pembalap dapat menggunakan senyawa yang sama dengan alokasi standar.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Austria 2024: Bagnaia Kunci Podium Satu, Marquez Beri Kejutan Meski Gagal

Pirelli di Tes Moto2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here