Start dari Front Row, Marc Kejar Podium MotoGP Austria Minggu

0
Marc Marquez incar podium MotoGP Austria 2024. Foto: Gresini

NaikMotor –  Tampil impresif dalam sesi kualifikasi Q2 MotoGP Austria, pembalap Gresini Racing dukungan Federak Oil, Marc Marquez mampu berada di barisan terdepan,P3 sementara Alex Marquz P11. Meski keduanya terjatuh di Sprint race, namun Marc mengejar podium MotoGP Austria di balapan utama, Minggu (18/7/2024)

Di antara persaingan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin di klasemen, nama Marc Marquez kini makin diperhitungkan selain Enea Bastianini. Meski mengandalkan Ducati Desmosedici GP23, Marc Marquez mampu memberikan perlawanan para penunggang GP24 pabrikan  dengan membukukan waktu kualifikasi 1:28,292 detik di Sirkuit Red Bull Ring Spielberg Austria. Ia akan balapan dari barisan terdepan bersama Pecco dan Martin.

“Kami memenuhi target, mencoba untuk mendapat kecepatan motor dan bisa mendapat konsisten putaran ketika FP2. Tak menduga akan start di barisan terdepan, mengira akan di barisan kedua. Namun pada menit terakhir sesi motor bisa melaju bagus dan bisa mempertajam catatan waktu,” ujar Marc Marquez.

Sayangnya di Sprint Race, Marc Marquez kehilangan peluang menapak podium kedua  pasca Jorge Martin terkena penalti. Marc tergelincir di tikungan ketiga yang membuatnya harus keluar dari lintasan menuju  pit.Sementara Alex Marquez harus keluar lebih awal.

“Saya tidak ingin membahas apa yang terjadi karena kami berada di tengah-tengah akhir pekan yang solid, setidaknya hingga kecelakaan di tikungan ketiga. Sayang sekali karena saya merasa baik-baik saja di atas motor dan saya tidak berada di batas maksimal. Secara keseluruhan, kami masih yakin dan nyaman dengan peluang kami untuk balapan nanti, di mana kami akan mencoba menghindari kesalahan sambil melaju secepat mungkin,” ujarnya. Ungkapan ini mengisyaratkan dia akan tampil all out meraih podium MotoGP Austria di balapan utama.

Sedangkan Alex Marquez daru hasil kualifikasi tidak sesuai yang direncanakan dan masih beruntung pada Sprint Race tidak mengalami cedera.  “Tak banyak yang bisa diungkapkan dan   berpikir agar bagaimana bisa finis balapan. Namun kami masih punya kesempatan untuk raih hasil terbaik,” ungkap Marc Marquez. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here