Hasil Practice MotoGP Austria 2024, Bagnaia Melesat, Buat Rekor Baru

0
Motor Pol Espargaro alami gangguan teknis.

Selain itu, drama kesalahan teknis juga menghantui beberapa pembalap. Sebut saja pembalap wild card Pol Espargaro, serta Fabio Quartararo yang tiba-tiba harus kembali ke pit karena mengalami gangguan teknis.

Masuk ke sisa 15 menit terakhir atau biasa disebut time attack, para pembalap semakin kompetitif. Hal ini demi mengunci posisi di Q2 Kualifikasi. Acosta yang sempat terjatuh melakukan comeback dengan naik ke posisi ketiga sementara setelah awalnya berada di posisi ke-18.

Marquez pun masih betah bertengger di posisi kedua, kali ini membayang-bayangi posisi Martin yang mampu merebut posisi pertama dari Bagnaia.

Namun secara mengejutkan, Pecco Bagnaia membuat rekor lap time di sisa 1 menit terakhir dan membuatnya menggeser Martin dari posisi teratas.

Tak hanya itu, rekan setim Martin yaitu Franco Morbidelli juga berikan kejutan dengan mampu menorehkan catatan lap time tercepat persis di bawah Bagnaia.

Baca Juga: Sah, Pembalap Moto2 Ai Ogura Naik Kelas ke MotoGP, Bergabung ke Trackhouse Racing

Hingga sesi Practice usai, Francesco Bagnaia berhasil merebut posisi pertama. Sedangkan di posisi kedua dikunci oleh Morbidelli, sementara Martin harus puas berada di posisi ketiga. Sementara Marquez menduduki posisi keempat pada sesi Practice kali ini. Praktis keempatnya akan kembali bersaing di sesi Q2 Kualifikasi demi mendapatkan Pole Position.

Berikut hasil Practice MotoGP Austria 2024 dikutip dari X/MotoGP. (Yuka/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here