BCA Expo 2024: Ducati Indonesia Hadirkan Multistrada V4 RS, Hanya 5 Unit di Indonesia

0

Multistrada V4 RS adalah satu-satunya di keluarga Multistrada yang menggunakan mesin Desmosedici Stradale 1.103cc. Menggabungkan kemudahan berkendara khas Multistrada dengan karakter sporty Panigale dan Streetfighter. Mesin ini menghasilkan daya maksimum 180 hp dengan pembatas pada 13.500 rpm.

Terlebih didukung oleh filter udara dari Panigale V4 R dan silencer Akrapovič. Kopling kering STM-EVO SBK dari aluminium billet. Multistrada V4 RS dilengkapi dengan paket elektronik canggih dari Multistrada V4 S. Termasuk teknologi radar depan dan belakang untuk Adaptive Cruise Control (ACC) dan Blind Spot Detection (BSD).

Sistem elektroniknya terdiri dari 4 Mode Daya (Penuh, Tinggi, Sedang, Rendah), Kontrol Traksi Ducati (DTC), Kontrol Wheelie Ducati (DWC), Kontrol Rem Mesin (EBC), dan Ducati Quick Shift (DQS). Terdapat 4 mode berkendara yang diantaranya Race, Sport, Touring, dan Urban. Selain itu, panel instrumen TFT 6,5″ menampilkan grafis khusus dan mendukung Ducati Connect.

Roda depannya berukuran 17″, dengan pelek aluminium tempa Marchesini yang lebih ringan dibalut ban Diablo Rosso IV Corsa. Sementara suspensi Öhlins Smart EC 2.0, sistem pengereman dari Panigale V4 yakni kaliper Brembo.

Chief Operatinng Officer Ducati Indonesia, Eja Donalsha menjelaskan harga dan ketersediaan produk terbaru ini di Indonesia. “Unit ini diimpor langsung secara utuh dari Italia, yang masuk sepanjang tahun ini baru 5 unit saja dan keempatnya telah laku. Untuk harganya sebesar Rp. 1.320.000.000 (OTR Jakarta),” ungkap Eja saat diwawancarai setelah peluncuran. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here