FP1 MotoGP Austria 2024, Martin Tercepat, Marquez Kewalahan

0
Jorge Martin FP1 MotoGP Austria 2024
Jorge Martin tercepat di FP1 MotoGP Austria 2024. Foto: X/MotoGP

NaikMotor – Free Practise 1 (FP1) putaran Sachsenring berlangsung Jumat (16/8/2024). Pada FP1 MotoGP 2024 Austria, duo Pembalap Pramac menempati posisi terdepan.

Sirkuit Red Bull Ring tampak cerah menemani para pembalap kembali berlaga di lintasan. Jorge Martin langsung mengeluarkan usaha terbaik di menit-menit awal dengan memimpin catatan waktu tercepat sementara.

Pembalap rookie yaitu Pedro Acosta terlihat membuntuti Martin di belakang. Sementara Francesco Bagnaia dan Marc Marquez masih membaca situasi, bahkan Marquez sempat melebar keluar lintasan namun untungnya tak terjatuh.

Memasuki 35 menit tersisa, secara mengejutkan Pol Espargaro yang menjadi pembalap wild card di MotoGP Austria 2024 ini berhasil menorehkan catatan waktu tercepat dan menyabet posisi pertama sementara. Bagnaia dan Marquez pun turut mulai memanas dengan menduduki posisi kedua dan ketiga.

Nasib kurang beruntung dialami Aleix Espargaro, Marco Bezzechi, dan Brad Binder yang mengalami crash di Turns 2a-2b. Bahkan Aleix sampai terjatuh dua kali di tempat yang sama.

Baca Juga: Sah, Pembalap Moto2 Ai Ogura Naik Kelas ke MotoGP, Bergabung ke Trackhouse Racing
Foto: Dorna MotoGP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here