Habiskan 101 Lap di Tes Catalunya, Sam Lowes Makin Cepat

0
Lowes_tes_Catalunya_2016
Pembalap Federal Oil Gresini Moto 2, Sam Lowes, mencetak hasil positif dalam pengetesan di Sirkuit Catalunya. Foto: Gresini

Catalunya (naikmotor) – Usai memenangi seri Moto2 Jerez akhir pekan lalu dan sebelum bertolak ke Jakarta, Sam Lowes, pembalap Federal Oil Gresini Moto2 terlebih dulu melakukan tes di Sirkuit Catalunya, Jumat (29/4/2016).

Pengetesan yang dilakukan Lowes dalam rangka menyambut seri Moto2 Le Mans pada pekan depan (8/5/2016) di mana sang pimpinan klasemen tersebut mencoba beberapa perangkat baru di motor Kalex-nya.

Pembalap Inggris 25 tahun itu juga sekaligus mempersiapkan diri menjelang GP Catalunya yang akan digelar 5 Juni mendatang dengan menghabiskan tidak kurang dari 101 lap. Pengujian yang dilakukan Lowes menitikberatkan pada race pace tanpa terlalu  memaksakan waktu tercepatnya. Meski demikian, Lowes masih menjadi salah satu pembalap tercepat di trek tersebut.

“Hari yang sangat positif karena kami banyak menghabiskan banyak lap serta mencoba beberapa hal baru di motor untuk mencoba race pace saya. Meski demikian waktu saya masih lebih cepat dari tahun lalu meski tidak terlalu push mencari best lap. Jadi, kita memang cepat. Kami menguji beberapa hal baru dan berharap segera balapan di Catalunya,” ujar Lowes yang besok Minggu dan Senin akan hadir di Jakarta. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here