Curhatan Valentino Rossi Setelah Pensiun Sebagai Pembalap MotoGP

0
Valentino Rossi Assen 2017
Valentino Rossi raih podium pertama di MotoGP Assen 2017. Foto: MonsterEnergy

Rossi pun ditanya bagaimana kehidupannya setelah pensiun dari balapan MotoGP. Ia ditanya apakah dirinya merasakan perbedaan drastis di masa sekarang, ia mengaku tekanannya berkurang.

“Ya, lebih sedikit tekanan yang didapatkan. Saya mulai memahami beberapa hal dengan cara yang berbeda dibandingkan saat saya menjadi pembalap. Saat dulu menjadi seorang pembalap, saya sangat berkonsentrasi dan sangat fokus pada balapan. Hidup saya selalu untuk itu. Jelas ada lebih banyak hal yang harus dilakukan, tapi saya selalu senang ada di atas motor untuk memahami cara balapan lebih cepat. Sekarang saya lebih santai,” curhatnya.

Pertamina Enduro VR46 Racing Team menjadi nama baru tim Valentino Rossi untuk tiga msuim MotoGP hasil kerjasama dengan Pertamina. Foto: VR46 Racing Team

Meski begitu, berhenti menjadi pembalap MotoGP bukan berarti tak punya pekerjaan, namun justru sebaliknya.

“Ada banyak hal yang harus saya lakukan, karena kami bekerja sangat keras dengan tim dan juga dengan akademi yaitu berusaha memberikan bantuan dan dukungan yang baik untuk semua pembalap kami. Saya bekerja lebih banyak. Ketika saya menjadi pembalap, saya bekerja lebih sedikit. Sekarang saya menghabiskan banyak waktu di kantor, dengan banyak hal yang harus dilakukan,” tutupnya. (Yuka/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here