Curhatan Valentino Rossi Setelah Pensiun Sebagai Pembalap MotoGP

0
Valentino Rossi
Valentino Rossi curhat setelah pensiun MotoGP. Foto: RRSS

NaikMotor – Valentino Rossi curhat kehidupan setelah pensiun jadi pembalap MotoGP. Sekaligus berikan opini terkait Sirkuit Silverstone saat MotoGP Inggris 2024 kemarin.

Tahun ini resmi tiga tahun Valentino Rossi pensiun dari MotoGP. Mantan pembalap asal Italia ini kini beraktivitas di dunia motorsport, serta mengurus akademi dan tim VR46 miliknya. Dengan perubahan dalam hidupnya, ‘The Doctor’ curhat tentang perasaannya sekarang sejak pensiun dari MotoGP saat dia naik mobil di Silverstone bersama Suzi Perry untuk TNT Sports.

“Saya sangat menyukai Silverstone. Saya suka sirkuit besar dan juga tata letaknya. Silverstone seperti Spa. Ini adalah sirkuit yang sangat lama dengan tata letak baru, namun tetap mempertahankan DNA trek lama. Aku sangat menyukainya,” jelasnya dilansir dari Motosan.es.

Di sirkuit Inggris ini, pembalap Italia itu ternyata hanya pernah berjaya satu kali yaitu pada tahun 2015. Hal ini karena sebelumnya ia balapan di Donington dan pada tahun 2010 terjadi perubahan.

“Pertama kali pada tahun 2010, tetapi saya tidak bisa balapan karena kaki saya cedera. Saya mampu menang satu kali dalam kondisi basah dan pada tahun 2015, itu adalah balapan yang sangat bersejarah dan sangat penting di MotoGP,” lanjutnya.

Baca Juga: Wahyu Nugroho Jadi Murid Valentino Rossi, Resmi Dikirim Yamaha
Tim VR46 Pakai Yamaha di MotoGP 2025
Foto: bmw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here