Menparekraf Bermain Bowling Pantai dengan Masyarakat Desa Wisata Nipah Nipah Kaltim

0
Menparekraf Bermain Bowling Pantai dengan Masyarakat Desa Wisata Nipah Nipah Kaltim
Menparekraf Bermain Bowling Pantai di Desa Wisata Nipah Nipah. Foto: Kemenparekraf

NaikMotor – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa Wisata Nipah Nipah di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Dalam kunjungannya ke salah satu dari 50 desa wisata terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024, Senin (12/8/2024).

Menparekraf Sandiaga menyempatkan untuk menjajal sejumlah olahraga pantai bersama masyarakat dan anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Nipah Nipah. Olahraga yang dijajal di antaranya bowling menggunakan buah kelapa dan ranting kayu serta woodball.

Sandiaga mengungkapkan, olahraga rakyat ini menonjolkan salah satu potensi wisata yang dapat dikembangkan, yaitu wisata olahraga pantai. “Saya baru menemukan bowling yang pin-nya pakai kayu. Simpel tapi sangat menghibur dan ini patut kita kembangkan,” kata Menparekraf Sandiaga.

Menparekraf Bermain Bowling Pantai dengan Masyarakat Desa Wisata Nipah Nipah KaltimDesa Wisata Nipah Nipah dikenal dengan pemandangan pantai dan lautnya yang indah. Tidak hanya itu, pengembangan potensi wisata di desa yang hanya berjarak 1,5 jam dari Kota Balikpapan ini selama 1,5 jam ini sangatlah penting. Sebab, Desa Nipah Nipah merupakan salah satu destinasi wisata penunjang di sekitar kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Oleh karena itu, pemerintah akan berikan pendampingan kepada masyarakat dan mempersiapkan infrastruktur yang dibutuhkan. Sehingga dapat membantu dan juga memperkuat pengembangan potensi pariwisata di sekitar kawasan IKN.

“Kami berkomitmen penuh untuk mendukung dengan totalitas karena IKN Ini membutuhkan fasilitas berkualitas, terutama berkaitan dengan pariwisata yang berkelanjutan yang mengangkat aspek dari alam, maupun pelestarian lingkungan dan juga budaya,” katanya.

Dalam kunjungan ini, Menparekraf Sandiaga didampingi Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Kemenparekraf/Baparekraf, Bambang Cahyo Murdoko. (Alvito/Contrib/NM)

Baca Juga: Wahana Makmur Sejati Ajak Komunitas Ikut Kompetisi Olahraga Bertajuk Sportif TournamentMenparekraf Bermain Bowling Pantai dengan Masyarakat Desa Wisata Nipah Nipah Kaltim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here