Calon Sportbike Listrik Yamaha Terungkap Lewat Gambar Paten, Desain Mirip Yamaha R1

0

Tepat di atas monosok terdapat jok dan lubang pengisi daya. Sistem manajemen baterai dan sistem kendali elektronik terletak di bagian depan kendaraan tepat di atas modul baterai. Sedangkan di antara lubang pengisi daya dan sistem manajemen baterai terdapat inverter.

Belum ada informasi lanjutan kapan prototipe motor sport listrik Yamaha ini akan terungkap. Namun kemungkinan akan hadir pada event otomotif internasional yaitu EICMA 2024 dalam waktu dekat.

Meski patennya tidak mengungkap spesifikasi teknis penggeraknya, ternyata Yamaha telah memproduksi sistem penggerak motor listrik untuk bisnis pihak ketiga.

Dinamo motor tersebut memiliki daya mulai dari 35 kW (47 hp) hingga 350 kW (470 hp). Motor berkekuatan 350 kW itu dipasang pada mobil Subaru STI E-RA EV, namun angka tersebut cukup berlebihan untuk dipasang ke motor listrik.

Seperti apa kira-kira tampilan calon motor sport Listrik Yamaha tersebut? Kehadirannya patut ditunggu apalagi ini adalah hasil pengembangan salah satu raksasa otomotif besar dari Jepang. (Yuka/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here