Calon Sportbike Listrik Yamaha Terungkap Lewat Gambar Paten, Desain Mirip Yamaha R1

0

Seperti yang terlihat di gambar paten ini menampilkan baterai berpendingin udara, berbeda dengan beberapa sepeda motor listrik berperforma tinggi yang ada di pasaran karena sudah memakai baterai berpendingin cairan.

Keuntungan menggunakan baterai berpendingin udara adalah penghematan berat yang signifikan, karena Yamaha tak perlu memasang semua pipa, pompa, radiator, dan sensor yang diperlukan untuk menjalankan sistem cairan berpendingin udara.

Baterai berpendingin udara juga membantu mengurangi biaya produksi dan pengembangan. Sirip di area tersebut diyakini turut membantu mendinginkan baterai.

Terlihat pula rangka bergaya teralis dan lengan ayun berbahan aluminium. Meski motor listrik ini sepenuhnya dilengkapi dengan fairing, namun tetap memperlihatkan beberapa rangka teralis untuk mengejar kesan sporty.

Kemudian untuk posisi dinamo penggerak terlihat agak jauh ke belakang sehingga memberi lebih banyak ruang untuk baterai. Hal ini berefek ke posisi suspensi monosok yang dipasang cukup tinggi.

Baca Juga: EV Race 2024, Balapan Motor Listrik Siap Diadakan di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here