Honda Akan Jadi Pemasok OEM Untuk Motor Listrik Yamaha di Jepang

0

Pada sektor motor listrik, nantinya akan memiliki kemampuan yang setara dengan moped 50cc, atau dengan motor listrik yang menghasilkan 0,60 kW (sekitar 0,8 Hp).

Kabar ini seperti kelanjutan proyek Konsorsium antara empat industri otomotif di Jepang yaitu Honda, Yamaha, Kawasaki, dan Suzuki. Keempat industri ini mendirikan Konsorsium Baterai yang Dapat Ditukar untuk Sepeda Motor Listrik yang ada sejak tahun 2017.

Konsorsium kelompok kerja ini dirancang untuk industri sepeda motor Jepang bekerja sama dan mengembangkan jenis baterai umum untuk sepeda motor listrik berukuran kecil dan menengah serta kendaraan ringan lainnya.

Yamaha Neo's Delivery Skuter Listrik Untuk Kurir Ada di Eropa
Yamaha Neo’s. Foto: Yamaha Eropa

Kabar ini tidak menyebutkan kapan dan seperti apa proyek dari kerja sama Honda dan Yamaha ini akan dirilis. Meskipun hal itu mengonfirmasi bahwa kedua raksasa industri sepeda motor Jepang tersebut akan terus bekerja sama secara erat satu sama lain. Hal ini karena mereka berdua berupaya mengatasi tantangan yang dihadapi sepeda motor listrik seperti jarak tempuh, waktu pengisian daya, kinerja, dan biaya.

Kira-kira akan seperti apa bentuk dan teknologi motor listrik hasil kolaborasi Honda dan Yamaha ini? (Yuka/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here