EV Race 2024, Balapan Motor Listrik Siap Diadakan di Indonesia

0

EV Race 2024 akan memperebutkan Piala Bergilir Menteri ESDM. Dalam kegiatan ini ada 4 program yang akan dijalankan.

Pertama adalah EV Race yaitu balapan motor listrik hasil konversi secara individual dan memiliki 5 kelas. Motor akan dikendarai oleh pembalap professional bersertifikat untuk menguji kecepatan, jangkauan dan kehandalan dari motor hasil konversi dengan mengitari sirkuit 12 lap.

Program kedua adalah EV Race Endurance yaitu balapan tim untuk mengukur ketahanan dari motor konversi selama 2 jam non-stop melakukan balapan.

Program ketiga adalah EV One Make Race yaitu balap motor listrik bagi APM yang tertarik menguji kehandalan motor listriknya. APM yang tertarik mengikuti program ini wajib menyediakan minimal 12-unit motor listriknya untuk dijadikan unit balap oleh para pembalap professional dan komunitas.

Program yang keempat adalah Kompetisi Konversi yang akan diikuti oleh anak-anak SMK & Mekanik. Kompetisi Konversi ini akan langsung dipimpin oleh Kementerian ESDM. Harapannya akan semakin banyak sekolah yang memiliki kemampuan melakukan konversi motor menjadi motor listrik, sehingga menjadi mitra bengkel-bengkel konversi dalam menumbuhkan jumlah motor konversi di Indonesia.

Baca Juga: Kementerian ESDM Buka Konversi Motor Listrik Gratis, Ada 500 Kuota

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here