Kymco CV-R5 Siap Rilis, Skutik Adventure Baru Lawan Honda X-ADV 750

0

Karena desain seperti ini, maka tak salah jika Kymco CV-R5 nanti akan menantang Honda X-ADV 750 di kelas skutik adventure bermesin besar. Masih belum banyak informasi detail tentang CV-R5, namun dari bocoran yang tersedia, motor ini akan mengusung mesin yang benar-benar baru hasil dari riset pihak Kymco.

Kapasitas mesinnya disebut sebesar 427 cc dengan torsi 40,2 Nm pada 5.000 rpm. Sayangnya masih belum diketahui apakah konfigurasi mesinnya silinder tunggal atau Twin-Parallel seperti X-ADV.

Tetapi ada kemungkinan akan mengusung mesin Twin-Parallel karena saat ini Kymco memiliki skutik Maxsym TL500 dengan mesin dua silinder berkapasitas 465 cc. Bukan tak mungkin jika Kymco CV-R5 akan mengambil basis mesin dari Kymco Maxsym TL500.

Prediksi mesin ini semakin kuat karena melihat CV-R5 dilengkapi dengan CVT dan penggerak akhir rantai ke roda belakang.

Terlihat lagi pada bagian suspensi menggunakan upside down di depan dan monoshock di belakang. Untuk pengereman mengandalkan rem cakram ganda di depan dan cakram tunggal di belakang.

Baca Juga: Uniknya Kymco Yogurt 125 2024, Pas Untuk Pengendara Wanita

Jok pada Kymco CV-R5 juga memiliki desain unik, pada bagian depan dibuat rendah agar memanjakan pengendara. Namun untuk jok pembonceng terlihat tinggi dan memiliki garis desain selaras dengan body samping ke belakang. (Yuka/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here