Castrol Bawa Siswa SMK Ke Mandalika, Jadi Mekanik Tim LCR Honda

0

“Sebagai wujud kepedulian Castrol terhadap salah satu peran penting dalam industri kami, yaitu mekanik, kami sebagai merek oli terkemuka di dunia melihat sebuah peluang mengedukasi talenta muda Indonesia untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas keterampilan menjadi mekanik andal di kemudian hari. Kami yakin melalui ajang Castrol No. 1 Future Mechanic Contest ini, Castrol berkontribusi pada kemajuan industri layanan otomotif, dimana para siswa-siswi SMK mendapatkan pelatihan yang komprehensif tentang pengetahuan oli, teknik mesin yang bermanfaat dan aplikatif.” lanjutnya.

Castrol No. 1 Future Mechanic Contest diikuti oleh 70 SMK teknik otomotif dan sebanyak lebih dari 600 siswa-siswi SMK di Jabodetabek, dengan melibatkan 300 tim.

Castrol memberikan modul teknis yang sejalan dengan kurikulum di tahun ajaran 2024. Selain itu turut melibatkan tenaga ahli penguji (asesor) dari lembaga yang berkompeten di bidangnya.

“Kami bekerja sama dengan Politeknik Astra (Astra Tech) sebagai tim penguji. Semua modul materi yang disiapkan oleh Astra Tech selain dapat menambah literasi keahlian teknis juga dapat memacu siswa-siswi SMK untuk dapat memberikan solusi dari permasalahan yang mungkin terjadi saat nantinya mereka bekerja sebagai mekanik.” papar Augustnine Adrianto, marketing director Castrol Indonesia.

Selain modul teknis materi lain yang tak kalah penting adalah pemahaman seputar peran oli motor Castrol. Pengetahuan tentang Oli Castrol POWER1 ULTIMATE, Castrol POWER1 dan Castrol Activ, diharapkan bisa membuka wawasan tentang pentingnya peran oli mesin Castrol.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2024 Setelah Bastianini Rebut Dua Kemenangan

Pada Castrol No. 1 Future Mechanic Contest tahun ini, terpilih juara dari SMKN 4 Jakarta yang akan menjadi bagian dari Castrol Honda LCR MotoGP™ Team.

Sebagai bentuk apresiasi, para peserta perwakilan dari 70 Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) yang turut berpartisipasi dalam kontes ini menerima sertifikat resmi dan oli Castrol. (Yuka/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here