Pembalap Thailand Somkiat Chantra Diincar Tim LCR Honda MotoGP

0
Foto:; MotoGP

Meski kontraknya berakhir, namanya tetap masuk menjadi kandidat pembalap LCR Honda di musim 2025. Meskipun beberapa kandidat lain telah muncul dalam beberapa minggu terakhir.

Dalam sebuah wawancara selama FP2 di MotoGP Inggris kemarin, Cecchinello secara terbuka membahas masalah tersebut. Ai Ogura dari tim MT Helmets – MSI Moto2 termasuk di antara nama-nama yang dibahas, meskipun saat ini tampaknya Ogura hampir mencapai kesepakatan dengan Aprilia.

Disebutkan pula nama  Nakagami dan pembalap Thailand Somkiat Chantra yang telah membuat kesan kuat di Moto2 tahun ini.

“Ogura adalah pilihan nomor satu Honda HRC, dan sekarang saya tahu mereka sedang berurusan dengan Nakagami dan berbicara dengan Chantra. Ada kemungkinan pembalap yang akan mengambil tempat ini adalah Nakagami atau pembalap Asia lainnya.” ungkapnya.

Pembalap Honda
Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu). Foto: MotoGP

Keputusan diharapkan akan segera diambil, dan Cecchinello mengonfirmasi hal tersebut, dengan mengatakan bahwa keputusan akan diumumkan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Bukan Pembalap, Tapi Mike Trimby Jadi MotoGP Legend

“Antara sekarang dan MotoGP berikutnya,” ujar bos tim LCR Honda tersebut.

Kemungkinan akan diungkap pada MotoGP Austria 2024 di Red Bull Ring yang dihelat pada 16 hingga 18 Agustus 2024 mendatang.

Jika benar Chantra yang terpilih oleh LCR Honda, maka ia akan menjadi pembalap Thailand pertama yang menjajaki kelas MotoGP. (Yuka/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here