Klasemen Sementara MotoGP 2024 Setelah Bastianini Rebut Dua Kemenangan

0
Enea Bastianini, Jorge Martin dan Aleix Espargaro di podium Sprint Race MotoGP Silverstone. Foto: Michelin

Setelah mengantongi dua kemenangan di Sirkuit Silverstone, Bastianini kini tertinggal kurang dari 50 poin di belakang Martin. Sedangkan Martin unggul tiga poin dari Bagnaia setelah juara bertahan itu tersingkir dari Sprint Race.

Bagnaia sempat memimpin balapan di hari Minggu dari garis start menyalip Aleix Espargaro, sementara Bastianini mengikutinya ke posisi kedua. Martin kemudian menyalip Espargaro yang untuk meraih posisi ketiga.

Martin mendekati Bagnaia di pertengahan lap, sementara karena kesalahan dari Espargaro membuatnya semakin dekat dengan Bastianini dan akhirnya Bastianini mampu merebut posisi ketiga pada lap 11.

Bagnaia mulai kehilangan kendali pada lap ke-14, dan kecepatan Bastianini yang lebih baik ditambah dengan kesalahan dari juara bertahan itu membuat rekan setimnya berhasil merebut posisi kedua.

Memasuki lap ke-17, Bastianini mencoba sedekat mungkin dengan Martin. Karena kesalahan Martin akhirnya membuat Bastianini menyalipnya untuk memimpin posisi pertama hingga lap terakhir dan bendera finish dikibarkan.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Inggris 2024: Lagi, Bastianini Menang Taklukan Martin

Meski finish kedua, hal ini membuat Martin kembali merebut pimpinan klasemen MotoGP dari Bagnaia.(Yuka/Contrib/NM)

Berikut klasemen sementara MotoGP 2024 dikutip dari The Race.

Foto: The Race

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here