Bukan Pembalap, Tapi Mike Trimby Jadi MotoGP Legend

0
Mike Trimby MotoGP Legend
Mike Trimby jadi MotoGP Legend. Foto: dorna, motogp

NaikMotor – MotoGP Legend kini bertambah tetapi uniknya ia bukan Pembalap seperti yang sebelumnya. Mike Trimby jadi MotoGP Legend berkat jasanya sebagai pendiri International Road Racing Teams Association (IRTA).

Penetapan Mike Trimby jadi MotoGP Legend, dalam acara Hall of Fame di Monster Energy British Grand Prix (2-4/8)2024). Trimby yang telah meninggal pada 2023, jadi Legenda pertama yang ditetapkan sepenuhnya karena kiprahnya di luar trek balap.

Trimby adalah pendiri dan CEO IRTA, sehingga menjadi salah satu tokoh terpenting dalam sejarah balap motor Grand Prix dan memainkan peran penting dalam membentuk MotoGP lebih humble dan aman.

Trimby memang memulai karirnya sebagai pembalap dan mekanik pada tahun 1960an, namun segera mulai muncul sebagai tokoh kunci di luar jalur dan membuktikan dirinya pada akhir tahun 1970an. Pada tahun 1982, para Pembalap kemudian secara resmi meminta Trimby untuk bertindak sebagai perwakilan mereka, yang kemudian diformalkan dengan berdirinya IRTA pada tahun 1986, dengan Trimby sebagai pimpinannya.

Sebagai advokasi bagi pengendara dan tim, IRTA tetap menjadi bagian penting dalam olahraga ini. Kemajuan besar dalam bidang keselamatan yang dicapai sejak organisasi ini didirikan sebagian besar berkat kerja keras yang dilakukan oleh Trimby, istrinya Irene, dan IRTA.

Baca Juga: Lorenzo Menjadi MotoGP Legend Bersama Max Biaggi

Mike Trimby MotoGP Legend

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here