Independence Ride, Touring Kelilingi Sulawesi Selatan dan Upacara Kemerdekaan di Negeri Atas Awan Toraja

0
Independence Ride, Touring Kemerdekaan di Sulawasi Selatan
Independence Ride, Touring Kemerdekaan di Sulawasi Selatan

NaikMotor – Komunitas Belajar Helm X CheckPoint Riders menggelar touring ke Sulawesi Selatan pada 14-21 Agustus 2024. Bertajuk “Independence Ride”, kenalkan Negeri Atas Awan Toraja dengan upacara kemerdekaan Indonesia.

Touring yang akan digelar pada 14 hingga 21 Agustus 2024 ini, merupakan kelanjutan dari acara touring sebelumnya, Wonderfull Ride. Kali ini, komunitas Belajar Helm menggandeng komunitas CheckPoint Riders, yang mana mereka juga turut sebagai sponsor utama dari perjalanan berkesan ini.

Komunitas CheckPoint Riders sendiri merupakan komunitas yang dibentuk dari sebuah brand perangkat IT Security. Selain itu, dalam touring tersebut akan diikuti oleh team Belajar Helm, Perwakilan Instansi Masyarakat (lemhanas), serta team dari Suzuki Satria F150 Club (SSFC).

Independence Ride merupakan touring yang bertujuan positif untuk meningkatkan wawasan masyarakat akan pentingnya helm dalam keselamatan berkendara. Serta bertujuan untuk mempromosikan keindahan alam wisata Sulawesi Selatan.

“Touring kali ini, kami memiliki tujuan baik. Dimana kami ingin menambahkan wawasan akan pentingnya helm, lewat komunitas Belajar Helm. Tidak sampai disitu saja, kami juga ingin mengenalkan wisata dan keindahan alam SulSel, terutama di tanah Toraja dan Bira,” ungkap Maxvico, Team Lead.

Bertema Independence Ride, Maxvico juga mengungkapkan touring ini juga sebagai momen tepat untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-79. Yang mana para peserta touring nanti, akan melakukan upacara kemerdekaan di Negeri Atas Awan Toraja.

“Independence Ride itu punya makna dalam pengartiannya. Kita riding peringati kemerdekaan Indonesia serta juga dapat diartikan riding itu santai, bebas dan merdeka,” lanjut Maxvico.

Rute touring ini akan mengelilingi daerah Sulawesi Selatan, tepatnya di kaki bawah Sulawesi. Jalurnya akan melewati Makassar, Pare-Pare, Enrekang, Toraja, Palopo, Bulukumba dan Bantaeng.

Acara ini juga mendapat dukungan dari Contin, Respiro, Immersive Tech, OuroMoto, Motofish, Retouch, Juragan Helm, Lenovo, Taichi, Cargloss, Silkolene, Justiker.com, Koes Helmet. Serta dukungan dari Indonesia Internasional Motor Show, dan sponsor utama Check Point. (Alvito/Contrib/NM)

Baca Juga: Apresiasi Wonderful Ride, Kemenparekraf Siapkan Buku Panduan Touring

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here